5 Channel YouTube Omototif Yang Mengedukasi


YouTube Bergenre Otomotif - Halo sahabat Nusapedia pada kesempatan kali ini dibahas informasi mengenai daftar channel YouTube bergenre otomotif yang sangat inspiratif untuk para pembaca yang hobi otak-atik mobil dan motor. Kenapa dikatakan inspiratif? karena mereka mengemas videonya secara apik yang dapat membuka wawasan dan menambah pengetahuan baru bagi orang yang melihatnya.

Selain inspiratif juga sebagai pioner di masing-masing genre sehingga setelah sukses banyak diikuti oleh para YouTuber dengan konten yang hampir sama. Merekam, mengedit, dan mengupload video ke saluran YouTube sekarang bukan sekedar menyalurkan hobi melainkan sebagai mata pencaharian mereka.

Tak tanggung-tanggung mereka yang mendapatkan ratusan ribu subscriber dan jutaan viewer bisa meraup keuntungan diatas 100 juta perbulannya. Karena alasan itulah mereka yang mempunyai skill dan kemauan yang kuat membuat video semenarik mungkin sesuai dengan passionnya masing-masing.

Baca: 14 Rahasia Supaya Video YouTube Jadi Trending

Kembali pada judul artikel berikut ini daftar 5 channel bergenre otomotif yang layak untuk ditonton. Selengkapnya silahkan baca dan lihat videonya berikut ini.

Channel YouTube Bergenre Otomotif

1. Motomobi TV

Motomobi TV adalah channel yang menyajikan konten mobil Turbo. Bahasannya cukup menarik, semua mobil standar MPV bisa diubah sama Om Turbo. Ciri khas dari channel ini adalah dibawakan oleh Om Mobi dengan karakter memakai topeng tengkorak, jujur hingga sekarang belum tahu siapa dibalik topeng tersebut.

Penamaan tokoh dalam video juga menarik, julukan untuk mekaniknya disebut Om Turbo, adalagi yang gendut disebut Om Gendut, dan begitu juga seterusnya. Semua bahasan tentang oprek mesin balap menggunakan Turbo dibahas di channel ini.
Admin Motomobi TV mempunyai bengkel sendiri sehingga mendukung banget rekam video yang berkaitan dengan oprek mesin mobil. Pokoknya inspiratif dan menghibur banget.

2. Fitra Eri

Fitra Eri adalah mantan pembalap mobil nasional yang sering meraih kejuaraan internasional. Karena mantan pembalap maka videonya rata-rata berisi tentang bagaimana cara membalap yang benar, review mobil, dan semua yang berhubungan dengan dunia balap.

Fitra Eri bekerja sama dengan Motomobi dan Ridwan Hanif untuk membuat konten otomotif, bahkan ketiganya sudah seperi keluarga sendiri. Yang menarik dari unggahan terakhirnya adalah ketika mereview mobil turbo milik Om Mobi dan mobil N/A milik Arief Muhammad. Jangan ngaku sebagai seorang pembalap bila belum nonton videonya Fitra Eri.

3. Atenk Katros

Para modifikaitor di seluruh tanah air bila Anda kehabisan ide untuk modifikasi motor kesayangan Anda maka tidak ada salahnya lihat video di channelnya Ateng Katros. Beliau dipercaya Google untuk memodifikasi Scoopy menjadi motor unik dan menarik, selain itu dipercaya juga untuk modif motornya pak Jokowi dan anaknya mas Gibran.

Semua bentuk modifikasinya dikerjakan dibengkelnya sendiri dengan alat tradisonal, meskipun begitu hasilnya tidak kalah dengan yang menggunakan mesin CNC. Beliau selalu berkomitmen mencintai produk lokal Indonesia untuk modifikasi motor kliennya.

4. Iwan Banaran

Vlogger asal desa Banaran, Tulungaung ini mengawali karirnya sebagai pembalap jalanan (liar), beliau pernah bekerja di Hotel namun akhirnya resign dan memilih fokus mengelola blog otomotif Iwan Banaran. Kalau lihat videonya kang Iwan sepertinya menjiwai banget dengan dunia motor, penguasaan dan pengetahuan terhadap motor oke, menjajal di sirkuit Sentul juga jago.
Iwan Banaran juga dipercaya oleh pabrikan mejadi tes ride untuk motor baru yang launching ke publik. Menariknya lagi beliau juga pernah menjadi komentator Moto GP pada perebutan juara dunia antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di sirkuit Sepang Malaysia pada tahun 2015 yang lalu. Tertarik ingin melihat kumpulan videonya seperti apa silahkan buka channel Iwan Banaran.

5. TMC Blog

Sama seperti Iwan Banaran, channel TMC Blog juga membahas dunia motor. TMC merupakan singkatan dari namanya sendiri yaitu Taufik Motor Cycle. Beliau mengawali karirnya dari mengelola blog hingga membuat channel otomotif yang sangat inspiratif. Bila Anda sering nonton Moto GP tentu tidak asing lagi dengan pengelola channel TMC Blog.

0 Response to "5 Channel YouTube Omototif Yang Mengedukasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel