Panduan Cara Download Linux Mint Lengkap

Linux adalah sistem operasi terbuka yang dapat digunakan oleh siapapun juga tanpa dikenakan biaya. Meskipun gratis, Anda boleh memberikan donasi untuk para pengembang supaya sistem operasi berlogo burung pinguin ini makin berkembang.

Salah satu distro linux yang disukai banyak orang adalah Linux Mint. Bila ingin menggunakannya maka download dulu di official websitenya Linux Mint secara gratis. Bagi yang belum pernah download pasti mengalami kesulitan dimana bisa menemukan link download dan cara download.

Bila Anda termasuk orang yang kebingungan gimana cara download Linux Mint berikut ini dijelaskan caranya secara step by step. Selengkapnya silahkan baca tutorialnya berikut ini.

Cara Download Linux Mint Gratis

1. Buka website Linux Mint kemudian pilih tab menu Download
2. Perhatikan pilihan edisi Linux Mint di Download Link, silahkan pilih salah satu misalnya Cinnanom 64 Bit

3. Anda akan dialihkan ke halaman download. Cara download Linux Mint dibedakan menjadi 2 yaitu via Torrent dan link biasa
4. Bila melalui torrent download dulu file torrentnya kemudian hubungkan dengan uTorrent. Biar lebih jelas silahkan baca caranya berikut ini "Cara download file Torrent"


5. Alternatif lainnya silahkan pilih link download mirror maka Linux Mint akan di download seperti biasa tanpa menggunakan Torrent.

Demikianlah informasi cara download Linux Mint. Dari 2 opsi download tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Download via Torrent memang sedikit ribet, dan sangat ribet untuk pemula yang baru menggunakan Torrent. Meski begitu ketika download dengan uTorrent maka tidak ada yang namanya file error, putus ditengah jalan, dan lain sebagainya seperti yang terjadi pada IDM.

Download biasa tanpa menggunakan Torrent keuntungannya mudah dilakukan, cukup klik linknya maka file otomatis download. Cara biasa ini mempunyai kelemahan yaitu terkadang kalau putus koneksinya tidak bisa diresum dan mengulang dari awal lagi.

Coba bayangkan, ISO Linux yang kapasitasnya lebih dari 2.5 kalau putus ditengah jalan maka bisa gawat. Anda harus memulainya dari awal lagi, namun kalau pakai Torrent kemungkinan buruk tidak bakal terjadi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel