Cara Melihat Orang Yang Mencuri Video YouTube

Persaingan di dunia maya makin kompetitif layaknya hidup di dunia nyata. Artikel yang dipublish di blog bisa copy bahkan ada yang mengkloning semua isi blog kemudian dipublish pada blog pribadinya.

Begitu juga dengan YouTube, video yang kita upload bisa dibajak orang lain kemudian diupload di channel pribadinya. Makin nyesek kalau video curian tersebut malah trending bila dibandingkan yang asli.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, YouTube telah menambahkan fitur terbaru yang bernama Copyright. Jadi fitur ini mampu medeteksi secara otomatis video yang sama dengan milik Anda seandainya ada yang membajaknya.

Bisa dikatakan fitur Copyright merupakan kontrol hak cipta dan Anda bisa melaporkannya kepada YouTube untuk menghapus video tersebut bila benar-benar mencurinya dari Anda. Baiklah berikut ini cara melirik orang yang menyalin video YouTube.

Cara Mengetahui Pencuri Konten YouTube 

1. Silahkan login ke akun YouTube Anda kemudian masuk YouTube Studio Beta
2. Perhatikan deretan menu di sidebar sebelah kiri kemudian pilih Copyright
3. Bila video YouTube Anda di download orang lain kemudian diedit sedikit dan diunggah ke channelnya maka akan tampil di tab menu Matches
 

4. Robot telusur YouTube makin canggih karena bisa mendeteksi video yang sesuai dengan milik Anda seandainya ada yang mencuri
5. Setelah diketahui channel siapa yang mencuri konten, Anda diberi opsi untuk menghapus, mengirimkan pesan, dan menyimpannya dalam archive
6. Admin teknologivirtual berbaik hati, jadi sebelum meremove dikirimkan pesan dulu kepada pemilik channel supaya dihapus
 

7. Kalau pesan baik tersebut tidak ditanggapi maka proses selanjutnya adalah melaporkannya kepada YouTube supaya videonya dihapus. 

Demikianlah informasi cara melihat orang yang mencuri video YouTube, semoga bermanfaat untuk Anda khususnya para content creator.
Cara Melihat Orang Yang Mencuri Video YouTube Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tekno

0 komentar: