Blog Asli Yang Dicopas Malah Trafiknya Turun


Admin teknologivirtual mempunyai pengalaman buruk tentang copy paste artikel yang kemudian disalin pada blog pribadinya masing-masing. Setidaknya ada 2 blog yang jadi sasaran copas yaitu blog ini dan indoamaterasu.com.

Sebenarnya mengetahui dicopas sudah lama namun baru melaporkannya ke DMCA Google pada akhir-akhir ini saja. Dulunya dibiarin saja, mereka mau copas bebas namun ternyata berdampak buruk pada blog asli yang kena copas.

Anehnya lagi ada beberapa artikel yang menempati halaman pertama Google sedangkan yang aslinya malah lenyap dari pencarian. Algoritma Google memang unik, sulit ditebak dan diprediksi. Selain itu menurut admin blog yang jadi sasaran copas lama-kelaman reputasinya jadi buruk sehingga visitor turun drastis.

Mungkin diantara teman-teman ada yang suka copas dari orang lain tidak menutup kemungkinan dilain hari artikel Anda juga dicopas oleh maling. Segala upaya telah dilakukan untuk menaikkan trafik namun hasilnya nihil.

Mereka mencuri artikel tak tanggung-tanggug, semuanya dicopy tanpa edit. Rata-rata domain tempat menampung artikel hasil copas adalah blogspot.com, kalau pakai custom domain atau hosting bisa langsung lapor ke penyedia layanan tersebut. Lha ini masih pakai miliknya Google, maka langkah yang tepat adalah melaporkannya ke sana.

Rasanya kalau hasil jerih payah dicopy orang lain tanpa izin itu sakit banget, makanya tidak heran kalau diluar sana pada mematenkan hasil penemuannya supaya tidak dipakai orang lain tanpa izin. Ternyata rasanya begini hehe

Bila blog Anda juga jadi sasaran copas berikut ini teknologivirtual membagikan informasi cara lapor ke DMCA Google, selengkapnya silahkan baca melalui tautan berikut ini.

Baca: Cara Melaporkan Pencurian Artikel ke DMCA Google

Untuk konten YouTube caranya adalah sebagai berikut: Cara Melaporkan Pencurian Konten YouTube

0 Response to "Blog Asli Yang Dicopas Malah Trafiknya Turun"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel