Cara Mengetahui Sistem Informasi Linux Melalui Neofetch dan Screenfetch

Screenfetch dan Neofetch bukan merupakan hal baru bagi mereka yang telah lama menggunakan sistem operasi Linux, namun untuk mereka yang baru migrasi dari Windows mungkin masih asing dan perlu dipelajari supaya mengerti.

Neofetch dan Screenfetch adalah perintah yang dijalankan melalui terminal Linux untuk mengetahui sistem informasi Linux. Supaya bisa menjalankan kedua perintah tersebut harus menginstallnya terlebih dahulu.

Informasi yang ditampilkan tidak menggunakan Graphical User Interface melainkan ASCII dari gabungan simbol dan huruf yang ditata secara apik untuk menampilkan informasi software dan hardware komputer.

Ketika menjalankan Screenfetch dan Neofetch maka ditampilkan logo dari masing-masing distro Linux kemudian informasi kernel Linux dan hardware komputer. Karena ditampilkan dalam mode terminal informasi yang diperoleh langsung pada poin intinya.

Uniknya banyak pengguna Linux yang melakukan screenshot Neofetch dan Screenfetch dari sistem operasi Linux yang digunakannya kemudian di share ke sosial media Facebook. Tujuannya untuk membuktikan kepada publik bahwa ini lo Saya memakai distro Linux.

Cara Mengetahui Sistem Operasi Linux Dengan Neofetch


Informasi selengkapnya silahkan baca pada: Cara Install Neofetch di Linux Ubuntu Beserta Turunannya

Cara Mengetahui Sistem Operasi Linux Dengan Screenfetch


Informasi selengkapnya silahkan baca pada artikel berikut ini: Cara Install Screenfetch di Linux Mint

0 Response to "Cara Mengetahui Sistem Informasi Linux Melalui Neofetch dan Screenfetch"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel