Memperbaiki Error PlayOnLinux Cannot Find Xterm


Munculnya pesan error "PlayOnLinux Cannot Find Xterm... You Should Install it to Use PlayOnLinux" sebenarnya bukan masalah serius karena hanya muncul saat menjalankan aplikasi tersebut.

Setelah memilih OK maka PlayOnLinux akan terbuka dan Anda bisa menjalankan aplikasi Windows di sistem operasi Linux. Meskipun bukan masalah serius kalau tetap muncul popup error maka akan mengganggu pemandangan mata.

Melalui tulisan ini admin akan berbagi informasi cara memperbaiki error PlayOnLinux Cannot Find Xterm... berikut ini adalah caranya:
1. Buka terminal Linux, supaya lebih cepat akses melalui kombinasi tombol Ctrl + Alt + T secara bersamaan
2. Masuk ke super suser, kemudian ketik perintah berikut ini
sudo apt-get install p7zip-full
3. Bila masih error ketik lagi perintanya seperti ini.
 sudo apt-get install xterm unrar-free p7zip-full
Demikianlah informasi cara memperbaiki error pada PlayOnLinux... semoga bermanfaat untuk Anda para pengguna Linux. Bagi yang belum tahu PlayOnLinux apa berikut ini penjelasan singkatnya.

PlayOnLinux adalah aplikasi untuk menjalankan program Windows di sistem operasi Linux. Dengan aplikasi memungkinkan install MS Office dan Adobe Photoshop di Linux Ubntu, dsb.

Supaya bisa berjalan lancar install Wine terlebih dahulu kemudian PlayOnLinux. Petunjuk cara install Wine silahkan baca di sini.

Baca: Cara Install Wine di Linux Ubuntu dan Mint

0 Response to "Memperbaiki Error PlayOnLinux Cannot Find Xterm"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel