Meningkatkan Kecepatan Laptop Dengan Upgrade SSD


Pelan tapi pasti penggunaan harddisk pada komputer/ laptop mulai ditinggalkan dan beralih menggunakan SSD. Ada beberapa alasan kenapa pabrikan dan konsumen menginginkan memakai SSD daripada laptop dikarenakan mempunyai durabilitas yang tinggi dan kecepatannya bisa 3 hingga 5 kalilipat daripada harddisk biasa.

Di pasaran Indonesia laptop yang menggunakan SSD jumlahnya tidak sebanyak harddisk karena memburu kemampuan pasar. Harga SSD yang cenderung masih tinggi membuat pabrikan enggan menyertakan SSD dalam paket pembeliannya yang berujung harga laptop juga ikutan naik.

Sekarang pengguna komputer wajib bahagia karena harga SSD cenderung turun daripada awal diperkenalkannya pada publik. Dalam beberapa tahun kedepan dipastikan setara dengan harddisk dan saat itulah harddisk benar-benar ditinggalkan.

Baca: Cara Mempercepat Laptop Jadul Menjadi Super Cepat

Berdasarkan pengalaman pribadi admin, SSD merupakan komponen yang ikut diganti untuk memburu kecepatan komputer selain prosesor dan memory RAM. Mungkin terkadang Anda menjumpai laptop teman yang menggunakan Intel Core i5 namun kenapa bootingnya lama sekali dan lemot itu dikarenakan masih menggunakan harddisk.

Mereka yang masih awam mengatakan untuk meningkatkan kecepatan komputer yang diganti adalah prosesor dan memory RAM sedangkan harddisk kerap diabaikan. Mulai sekarang bila komputer Anda lemot, khususnya laptop ayo upgrade menggunakan SSD.

0 Response to "Meningkatkan Kecepatan Laptop Dengan Upgrade SSD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel