Hati-Hati Salah Menulis Nomor Meter Listrik Saat Membeli Token

PT. PLN menyediakan 2 tipe spedo listrik yaitu yang menggunakan meteran dan pulsa. Spedo meter pulsa untuk pemasangan installasi listrik zaman dahulu sedangkan untuk sistem pulsa pemasangan sekarang.

Perbedaan diantara keduanya adalah kalau meteran listrik biaya pemakaian dibayarkan setelah pemakaian sedangkan pulsa listrik harus beli terlebih dahulu baru bisa menggunakannya. Anda dapat mengisinya dengan membeli token listrik di gerai yang menyediakan token PLN.

Pihak PLN telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memudahkan pembelian token listrik seperti menjalin afiliasi dengan bank, indomart, alfamart, dan lain sebagainya. Cara beli token listrik cukup mudah yang harus dibawa hanya nomor meter.

Nomor meter bisa dilihat pada kartu pintar yang diberikan pihak PLN saat pertama kali memasang installasi listrik rumahan, simpan kartunya dan catat nomor meternya. Cara cek ID PLN atau Nomor Meter silahkan baca melalui tautan berikut ini.

Baca: Cara Cek ID Pelanggan Atau No. Meter Listrik Prabayar (Pulsa Listrik)

Bicara tentang token listrik, untuk mengisinya harus memperhatikan nomor meter. Jangan sampai salah memasukkan nomor meter karena meskipun Anda berhasil membeli token listrik pasti tidak bisa dipasang pada spedo pulsa milik Anda.

Kesalahan pengisian biasanya disebabkan salah ketik (typo), sehingga masuk ke nomor meter milik orang lain. Misalnya nomornya 4778.... nah dalam pembelian Anda mengetik 4478....


Pengalaman ini dialami oleh admin sendiri ketika membeli token listrik 50 ribu via aplikasi BCA Mobile, biasanya sih jeli banget memperhatikan nama pengguna namun kali ini karena sedikit terburu-buru terjadi salah input nomor meter.

Kesalahan tersebut baru tahu setelah 10 kali gagal memasukkan token listrik ke spedo pulsa yang ada di rumah. Sempat sih mau menghubungi pihak PLN namun admin cek dulu di mutasi rekening. Setelah membaca dengan seksama ternyata terjadi salah ketik dan nyasar ke nomor meter orang lain.

Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat kepada Anda jangan sampai salah mengetik nomor meter dan selalu periksa nama pengguna listrik telah sesuai apa tidak saat membeli token.

0 Response to "Hati-Hati Salah Menulis Nomor Meter Listrik Saat Membeli Token"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel