Cek Kurir Yang Digunakan JD.ID

Cara mengetahui kurir yang digunakan JD.ID merupakan pertanyaan yang sering diajukan oleh pembeli pemula yang baru belanja di toko online berlogo kuda tersebut. Sama seperti marketplace lainnya banyak seller yang jualan di JD.ID.

Anda bisa membeli barang dari JD.ID langsung atau melalui seller lain yang jualan di situ. JD.ID sendiri selalu menggunakan kurirnya sendiri yang bernama JX sedangkan seller lain sesuai yang dipilih oleh pengirim.

Belanja di JD.ID memang unik, buyer (pembeli) tidak diberi pilihan mau menggunakan kurir apa dam semuanya tergantung dari seller. Parahnya lagi ketika input nomor resi di JD.ID tidak diberi tahu menggunakan kurir apa melainkan hanya nomor resinya saja.

Alhasil mereka yang belanja selain di JD.ID, yang dijual oleh seller lain harus aktif mencari kurir yang digunakan oleh toko tersebut. Masalahnya banyak sekali jasa pengiriman barang di Indonesia, kalau dicek satu-persatu pasti memakan waktu.

Sebenarnya JD.ID sendiri telah melengkapi riwayat tracking yang bisa dicek dimasing-masing akun pembelian. Namun sayangnya buyer lebih puas ketika mengeceknya secara langsung di aplikasi yang digunakan oleh seller tersebut.

Misalnya barang dikirim menggunakan JNE maka buyer lebih puas mengeceknya di JNE daripada aplikasi JD.ID. Untuk itu bila Anda mempunyai masalah seperti yang dirarikan di atas jangan panik dulu karena akan dibeti tahu dulu kiriman tersebut dikirim menggunakan kurir apa.

Beli selain di official JD.ID pasti dikirim menggunakan kurir lain. Gambar di atas nomor resi yang diberikan seller ke buyer tanpa dicantumkam jenis kurirnya apa. Bagi yang tidak tahu pasti bingung kan dengan resi tersebut?

Beli di JD yang dijual oleh JD.ID langsung maka dikirim menggunakan kurir JX. Selengkapnya bisa Anda perhatikan seperti pada gambar di atas.


Lagu Bagaimana Cara Cek Kurir Yang Digunakan JD.ID?

Cara mudah mengetahui seller JD.ID mengirim barang Anda menggunakan kurir apa yaitu melalui aplikasi yang bisa mengecek nomor resi secara bersamaan untuk beberapa kurir sekaligus. Aplikasi tersebut bernama cek resi.com.

Aplikasi tersebut berbasis web aplikasi, Anda dapat membukanya di www.cekresi.com, setelah terbuka copy dan pastekan resinya di kotak cek resi.


Lalu muncul pilihan ekspedisi seperti pada gambar berikut ini. Yang warna merah adalah hasil pengecekan nomor resi yang diberikan oleh seller JD.ID. Misalnya JNE, maka klik dan lihat hasilnya.

Berikut ini hasilnya, ternyata dikirim menggunakan JNE.

Demikianlah informasi cara mengetahui kurir yang digunakan JD.ID, semoga bermanfaat untuk Anda khususnya yang belanja di sana.

0 Response to "Cek Kurir Yang Digunakan JD.ID"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel